Informasi Tentang Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar dan Jenis-jenis Ikan Hias Air Laut

Ikan Hias Moorish Idol, Cantik Tapi Sulit Dipelihara

by efik yuli peryuni , at 6:31 PM , have 0 komentar
Ikan hias Moorish Idol, zanclus cornutus merupakan jenis ikan hias tercantik di dunia. Hidup diantara terumbu karang, dan memiliki kelebihan pada warna yang menjadi ciri khas darinya.

Warna menjadi daya tarik ikan ini. Sama halnya dengan ikan hias lainnya. Hanya saja, perpaduan warnanya terlihat begitu indah, apalagi jika digabungkan dengan bentuk tubuhnya yang memang menggugah hati untuk merasakan kebahagiaan karena pernah memilikinya.

Ikan Hias Moorish Idol
Deskripsi Morish Idol
Cantik, menarik adalah sifat-sifat yang disandang oleh morish idol. Warnanya tidak biasa, membentuk harmonisasi warna yang tampil lebih indah. Bila ditempatkan di aquarium, ikan ini akan memancarkan aura keindahan yang mana membuat pemilik lebih betah berlama-lama untuk melihatnya.

Warna Ikan hias Moorish Idol ini didominasi warna kuning dan hitam, dimana membentuk garis vertikal sebagai garis-garis sepadan yang cantik. Ada juga warna putih yang begitu tipis membalut disekitar kedua warna tersebut.
Ikan ini memiliki ciri khas yakni dapat dilihat dari sirip yang ada dipunggungnya. Sirip menjulang kebelakang, tipis dan berwarna putih. Sementara untuk mulutnya lebih runcing, atau lebih menonjol untuk mempermudah dalam mencari makanan.

Tempat Hidup Morish Idol
Sebagaimana yang diketahui jika morish adalah sejenis ikan laut. Orang indonesia menyebutnya sebagai ikan kepe-kepe. Hidupnya bisa lebih sehat bila berada didekat terumbu karang karena memang ikan ini tergolong sebagai ikan terumbu karang.

Ikan hias Moorish Idol ini bisa dijumpai dilautan dengan kedalaman mencapai 180 meter. Biasanya hidup sendirian, atau bergerombol bahkan juga berpasangan. Namun yang lebih sering adalah suka dengan bersama pasangan atau sendiri.
Untuk jenis makanananya, ikan ini lebih suka dengan jenis makanan yang masih hidup, atau bisa juga dengan makanan seperti alga dan lain sebagainya. Sementara untuk panjang dari ikan hias ini bisa mencapai 22 cm diwaktu dewasa.

Bagi Anda yang suka akan ikan hias, morish idol mungkin bisa menjadi penghias dan pemercantik aquarium Anda. Untuk sisi keelokannya, ikan hias ini tidak bisa dipandang sebagai ikan yang biasa saja.
Ikan Hias Moorish Idol
Walaupun begitu, merawat ikan hias ini dalam sebuah aquarium tidaklah mudah. Banyak hal yang perlu diperhatikan, tentu saja faktor kesehatannya karena ikan hias ini cukup sulit perawatannya.

Fakta menunjukkan bahwa ikan hias ini sulit untuk dipelihara. Banyak orang memelihara ikan ini, namun pada saat usia 2-4 bulanan berada di aquarium, ikan hias ini mati dengan misterius. Kemungkinannya adalah kurangnya perhatian, atau bisa diasumsikan jika perawatannya harus lebih intens dan tentu saja lebih jeli agar ikan bisa hidup lebih sehat.

Itulah sekilas mengenai keindahan dari Ikan hias Moorish Idol ini. Kelebihannya ada pada keindahannya pada warna dan bentuknya, sementara untuk kelemahannya adalah sulit untuk dipelihara. Jangan lupa simak pula beberapa artikel ikan hias lainnya KLIK DISINI !!!
efik yuli peryuni
Ikan Hias Moorish Idol, Cantik Tapi Sulit Dipelihara - written by efik yuli peryuni , published at 6:31 PM, categorized as Ikan Hias , Jenis Ikan Hias Air Laut . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ikan Hias by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger