Informasi Tentang Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar dan Jenis-jenis Ikan Hias Air Laut

Ingat 3 Cara Mudah Membudidayakan Clownfish Untuk Meraup Untung

by efik yuli peryuni , at 7:17 PM , have 0 komentar
Clownfish biasa dikenal dengan ikan badut. Wujud ikan ini kecil, mungil, elok dengan warna dibadannya. Membuat ikan badut ini digemari oleh hobies.

Dilihat dari ketertarikan banyak dari anda yang suka dengan ikan hias ini, maka bisa dipastikan jika peluang usaha untuk meningkatkan pundi-pundi uang sangat besar. Untuk meraih tujuan tersebut, anda membutuhkan teknik budidaya yang cerdas. Dengan pemilihan dan penerapan teknik yang cerdas, anda akan sukses dalam membudidayakan jenis ikan ini.

Ya, disini kami akan memberikan anda informasi mengenai cara mudah dalam membudidayakan ikan badut. Tak hanya itu saja, karena anda bisa mengaplikasikan sebagian dari cara kami untuk sekedar memeliharanya. Tekniknya tergolong sederhana, dan patut untuk anda coba.

Pertama: Seleksi Wadah Dan Indukan
Anda pasti sudah tahu jika bentuk ikan badut atau Clownfish ini mungil. Hidup di air asin dan dekat dengan anemone. Ini berarti bahwa anda perlu memikirkan cara untuk membuat sebuah tempat dimana anda bisa menyulapnya menjadi seperti habitat aslinya. Dan sebelum anda lakukan hal tersebut, perhatikan dulu ukuran wadah yang akan anda gunakan. Ukuran yang pas untuk jenis ikan ini adalah sekitar 40X40X40 dengan segala macam perlengkapan seperti aerasi dan lain-lain.

Nah, jika anda sudah menyiapkan wadah, hal yang kedua untuk anda lakukan adalah memilih ikan nemo (ikan badut) ini yang sekiranya tahan terhadapa habitat barunya. Ada dua cara yaitu bisa diambil langsung dari alam, atau dari hasil pembenihan lainnya.

Kedua: Penjodohan Dan Pemijahan
Sudah barang tentu harus dilakukan jika anda ingin membudidayakan ikan nemo ini. anda memerlukan indukan yang berkualitas. Dengan indukan yang berkulaitas ini, maka hampir pasti jika ikan nemo ini akan memiliki peranakan yang berkualitas pula.

Untuk pemilihan indukan yang akan dijadikan pasangan, anda seharusnya memilih indukan betina yang ukurannya lebih besar dengan yang jantan. Setelah selesai, taruh keduanya dalam wadah, dan pastikan jika keduanya cocok menjadi pasangan. Jika tidak, silahkan ganti secepatnya karena jika tidak, besar kemungkinan keduanya akan terlibat perkelahian untuk memperebutkan atau menjaga teritorinya.

Ketika penjodohan Clownfish sesuai, akan dihasilkan telur-telur yang nantinya akan dibuahi oleh induk jantan. Dari proses ini, anda akan melihat jika induk jantan akan menjaga telurnya sampai menjadi larva dan ikan. Oh ya, jika anda ingin mendapati proses yang cepat, lakukan pemberian pakan berkualitas sesering mungkin, ini adalah hal baik untuk proses pemijahan.

Ketiga: Penanganan Larva Dan Pembesaran
Ketika anda sudah melihat larva mulai muncul, silahkan anda beri makan larva supaya perkembangannya lebih cepat. Pakan yang baik pada usia awal adalah dengan campuran rotifera dan nanochloropsis. Setelah umurnya mencapai 10 hari, silahkan pindah ikan nemo ini di wadah yang lainnya dan beri makan dengan artemia atau pelet 3 kali dalam sehari.
Kisaran harga Clownfish dipasaran yaitu sekitar 5.000 sampai 15.000an
Nah, itulah teknik dalam membudidayakan Clownfish yang bakal memberikan anda sumber uang untuk menebalkan saku anda.
efik yuli peryuni
Ingat 3 Cara Mudah Membudidayakan Clownfish Untuk Meraup Untung - written by efik yuli peryuni , published at 7:17 PM, categorized as Budidaya , Ikan Hias , Jenis Ikan Hias Air Laut . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ikan Hias by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger