Informasi Tentang Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar dan Jenis-jenis Ikan Hias Air Laut

Bagaimana Sih Cara Memilih Ikan Hias Firefish Yang Sehat?

by efik yuli peryuni , at 5:10 PM , have 0 komentar
Ikan hias firefish termasuk salah satu ikan hias yang cantik. Lalu bagaimana cara memilih ikan ini untuk ditangkarkan atau sekedar untuk dipelhara di rumah? Mari simak ulasan yang akan kami paparkan disini.

Sudah bukan rahasia lagi jika biota laut kaya akan warna-warni keindahannya. Dunia bawah lau memang menarik untuk dieksplor. Dan, menarik lagi jika anda juga tertarik untuk memiliki sebuah replika dunia bawah air yang tentunya dilengkapi dengan kehidupan lautnya.

Oke, seperti janji kami diatas, kami akan memberikan tips yang bisa anda aplikasikan. Semoga bermanfaat bagi anda.

Pertama: Perhatikan Gerakannya
Ya, anda bisa mengetahui jika ikan memiliki pergerakan yang aktif, maka anda bisa melanjutkan rencana anda dalam membeli ikan tadi. Ikan hias firefish yang memiliki pergerakan yang baik bisa menumbuhkan asumsi anda mengenai kesehatan yang dimilikinya. Dan, hal ini akan membuat anda tinggal merawatnya di sebuah aquarium laut anda.

Kedua: Perhatikan Warna Ikan
Warna yang tidak asli artinya muncul bercak-bercak pada kulitnya jangan anda pilih. Pasalnya, hal itu menunjukkan bahwa ikan dalam keadaan kurang sehat, atau lebih pada indikasi terserang berbagai penyakit. Oleh karena itu, silahkan alihkan pandangan anda pada ikan yang tidak memiliki bercak-bercak warna yang tidak alami pada tubuh ikan.

Selain itu, jika anda menemukan warna ikan yang terlihat pucat, maka sebaiknya anda tidak membelinya juga. Pasalnya, warna pucat dari ikan mengindikasikan bahwa ikan lagi stress. Jika anda membelinya, bisa jadi ikan akan tidak bertahan lama sewaktu anda pelihara di rumah.

Ketiga: Perhatikan Siripnya
Sudah semestinya anda jangan membeli ikan dengan sirip yang terkoyak rusak karena hal ini akan menimbulkan penyakit, bahkan akan mengurangi sisa umurnya atau mudah untuk mati. Ikan yang terkoyak siripnya bukan hanya didapatkan dari hasil tangkapan nelayan, tapi bisa jadi berasal dari kecerobohan penjualnya. Jadi, pastikan jika ikan tidak diambil dengan kasar agar siripnya atau tubuhnya terkoyak.

Nah, itulah cara anda memilih ikan hias yang akan anda beli. Sama halnya jika anda ingin membeli Ikan hias firefish yang memiliki keindahan warna yang cantik nan menawan hati. Setelah anda membelinya, jangan keburu untuk memasukkannya langsung ke aquarium, tapi biarkan si ikan dapat menyesuaikan diri dengan air di aquarium.

Cara mudah untuk memberikan penyesuaian diri ikan terhadap air aquarium adalah dengan merendamkan ikan bersama plastiknya. Setelah itu, biarkan selama 15 menitan, baru kemudian lepaskan ke aquarium.

Oh ya, jangan sekali-kali anda membetulkan karang atau asseoris lainnya dalam aquarium dengan tangan anda. Hal ini tentunya jika anda baru saja memasukkan ikan baru didalamnya. Biarkan saja dulu supaya ikan tidak stress.

Itulah beberapa tips dalam memilih Ikan hias firefish untuk dipelihara di rumah anda.
efik yuli peryuni
Bagaimana Sih Cara Memilih Ikan Hias Firefish Yang Sehat? - written by efik yuli peryuni , published at 5:10 PM, categorized as Budidaya , Ikan Hias , Jenis Ikan Hias Air Laut . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ikan Hias by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger