Informasi Tentang Jenis-jenis Ikan Hias Air Tawar dan Jenis-jenis Ikan Hias Air Laut

Arwana Red Banjar Itu Arwana Super Red. Benarkah?

by Yuli Permana , at 4:01 AM , have 0 komentar
Arwana red banjar memang menjadi perburuan bagi pecinta ikan hias. Warna merah menyala menjadi salah satu daya tarik yang tentunya memikat.

Bagi sebagian orang khususnya pemula yang lagi kepincut dengan ikan arwana akan mengatakan jika red banjar adalah arwana super red. Memang hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya dari segi namanya sudah cukup memberikan gambaran. Namun sayangnya hal itu keliru karena keduanya benar-benar berbeda.
Kedua jenis ikan hias ini berasal dari Indonesia. Menjadi ikan hias kebanggaan nusantara. Jadi, memilikinya dan memeliharanya sama saja memelihara dan memupuk kebanggaan citra bangsa.

Seperti yang kami nyatakan jika super red dengan Arwana red banjar adalah jenis ikan hias yang berbeda. Anda perlu menyadari perbedaan dari kedua jenis ikan ini karena jika anda tidak tahu maka anda akan sangat kecewa sekali. Anda mungkin akan menyia-nyiakan uang anda dengan membeli ikan hias yang seharusnya anda bisa beli dengan harga yang cukup murah malahan anda beli dengan harga yang selangit.

Untuk arwana super red memang menjadi ikan hias yang dijual dengan harga yang fantastis. Anda perlu merogoh saku sangat dalam karena harganya bisa sampai puluhan juta. Berbeda dengan red banjar, harganya tergolong cukup terjangkau yaitu sekitar 2 jutaan jika sudah dewasa.

Nah, dari sisi harga anda sudah tahu perbedaan antara Arwana red banjar dan super red. Giliran anda mengetahui yang mana sih red banjar dan super red.

Pertama anda harus lebih hati-hati jika anda membeli ikan hias arwana jenis ini. Biasanya ikan super red tidak dijual saat masih berukuran 10 cm, ini yang sering anda temukan di lapangan.

Kedua adalah perhatikan sisik dari kedua jenis ikan ini. Red banjar mempunyai sisik yang kuning atau hijau keperak-perakkan, dan setelah dewasa warnanya akan berubah menjadi lebih orange. Sedangkan untuk super red, warna sisiknya merah permata kental.

Ketiga adalah dilihat dari matanya. Apabila anda melihat jenis ikan ini sedikit juling bisa dipastikan jika ikan tersebut adalah red banjar. Berbeda dengan super red yang matanya tidak juling, terlihat begitu cantik dan pantas saja jika dihargai dengan harga yang super mahal.

Keempat adalah terdapatnya warna merah perak pada sisik yang hampir mendekati matanya. Hal ini berbeda dengan red banjar yang tidak memiliki warna tersebut. Oleh karena itu, anda perlu juga memperhatikan kondisi itu supaya anda tidak salah membeli ikan hias.

Kelima adalah bentuk kepala yang bulat dan tidak memiliki moncong yang begitu lancip. Karakteristik ini dimiliki red banjar, berbeda dengan super red yang tentunya memiliki bentuk kepala dan moncong yang lancip.
Itulah karakteristik dari Arwana red banjar yang juga saat ini populer sebagai ikan hias.
Yuli Permana
Arwana Red Banjar Itu Arwana Super Red. Benarkah? - written by Yuli Permana , published at 4:01 AM, categorized as Budidaya , Ikan Hias , Ikan Hias Arwana , Jenis Ikan Hias Air Tawar . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Ikan Hias by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger